Amerika Mulai Khawatir Hadapi Korea Utara

Amerika Mulai Khawatir Hadapi Korea Utara - Laksamana Harry Haris Kepala Komando AS di pasifik mengatakan tidak ada ancaman lainnya yang lebih berbahaya selain Korea Utara dengan pimpinannya yang gila Kim Jong Un.Alternatif untuk menjalin trilateral dengan negara lain yakni Jepang dan Korsel sebagai negara yang dekat dengan Korea Utara yakni pun di agendakan.

Kekhawatiran Amerika berdasarkan analisis dan ujicoba balistik kapal selam dan beredar kabar baru-baru ini Korea Utara akan melakukan serangan nuklir terhadap Amerika Serikat dan negara-negara lain disekitar dan sekutunya.


Alasan Amerika pun bukan tidak beralasan apalagi jika melihat latihan dan video nuklir yang cukup membahayakan. kekhawatiran Amerika terhadap Korea Utara yang sedang berencana untuk menggunakan nuklir dan terus memproduksinya untuk memisahkan mereka dari benua dan negara lainnya.Kata Harris dari situs Reuters.Amerika mulai khawatir hadapi Korea Utara sehingga mencoba melakukan kerjasama dengan negara-negara tersebut.


Haris mengatakan isu "Comfort Women" diatara Jepang dan Korsel akan membantu kerjasama menjadi deal dan hasil yang maksimal.Pedoman pertahanan yang dimiliki Jepang akan memainkan peran yang lebih kuat untuk keamanan dan provokasi akan meningkatkan pertahanan kolektif.

Dia mengetahui dari intelejennya bahwa diplomat AS, Jepang dan Korsel untuk memperluas kerjasama karena adanya pengujian program nuklir dan rudal agresif Korut tahun ini.Mereka juga memutuskan mengdakan kerjasama trilateral untuk membendung dan mengatur strategi untuk melawan Korea Utara.

Dibawah kesepakatan yang terjadi pun mereka berencana melakukan latihan pertahanan rudal,lewwat Jubir Pentagon Peter Cock pekan tadi.Harris berpendapat dengan latihan tersebut akan meningkatkan kemampuan mereka operasi bersama-sama dalam rangka pertahanan rudal balistik.

                                                                                                                                
Title: Amerika Mulai Khawatir Hadapi Korea Utara
Posted by: Andi Leangle
Published : 2016-05-18T14:52:00+07:00
Rating: 3.5
Reviewer: 5 Reviews
Amerika Mulai Khawatir Hadapi Korea Utara

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Amerika Mulai Khawatir Hadapi Korea Utara "

Post a Comment