12 Cara Menghasilkan Uang Dari Blog

12 Cara Menghasilkan Uang Dari Blog -  Seperti ketahui sebagai blogger pemula banyak yang bertanya
Bagaimana caranya dapat uang dari blog?blog saya berbahasa Indonesia apa bisa dapat dollar?
Walaupun saya bukan ahlinya dalam blogging namun dari beberapa sumber dan pengalaman saya yang baru 8 bulan ngeblog sebenarnya cara mendapatkan uang dari blog cukup banyak.Disini Leangle Blog's  memiliki informasi 15 Cara Menghasilkan Uang Dari Blog yang bisa anda terapkan dalam memulai blogging walaupun hanya blog dengan berbahasa Indonesia.


1. Memasang Iklan PPC Domestik

Sekarang dalam internet banyak sekali bertebaran beberapa pemain PPC (pay-per-click) domestik di INdonesia.Diantaranya AdsenseCamp, Kliksaya.com, PPc Indo, IdBlog network dan SITTi.Dengan menjadi publisher PPC domestik ini sesuai dengan blog anda yang berbahasa Indonesia di blog anda dan mendapatkan komisi dalam rupiah jika iklan tersebut di klik oleh pengunjung website anda.

2. Memasang Iklan PPC Internasional

Dalam dunia blogger PPC Internasional begitu familiar ditelinga blogger lewat jasa andalan Google Adsense merupakan salah satu PPC terbesar di dunia dan diminati oleh netizen.Sekarang dalam bahasa Indonesia pun sudah bisa ditampilkan dan klik yang cukup besar untuk akun dollar.Namun untuk mendaftar harus lolos seleksi dua kali yang cukup ketat dari Google sendiri.Semakin banyak visitor anda maka akan semakin tinggi pula peghasilan anda sebagai publisher Google.Namun Jika anda selalu ditolak untuk pendaftara adsense anda bisa memilih alternatif lain seperti Popcash.


3. Menampilkan Banner Afiliasi Internasional

Untuk Banner Internasional juga cukup banyak yang tersedia yang bisa anda ikuti seperti .Walaupun bukan cara terbaik untuk menghasilkan dalam banner afiliasi ini juga bisa menjadi pilihan untuk menambah keuntungan dari website anda.Jika pengunjung blog anda melakukan transaksi maka melalui banner link afiliasi anda maka anda akan mendapatkan komisi.


4.  Menampilkan Banner Afiliasi Domestik

Untuk Banner afiliasi pun cukup beragam yang dapat anda ikuti seperti perusahaan e-commerce blibli.com dan IDWebhost,yang memberikan fasilitas referall kepada pelanggan setia untuk penjualan domain yang mereka sediakan. Jika pengunjung kita melakukan pembelian dan terjadi deal transaksi maka kita akan mendapatkan komisi yang sudah ditentukan oleh penyedia website tersebut.

5. Mengikuti Program Paid review

Program paid review adalah program yang disediakan untuk menuliskan atau memberikan jasa yang mereka minta dengan pembayaran poin atau langsung dengan pembayaran sesuai yang mereka tentukan.Blog berbahasa Indonesia bisa mengikuti program paid review seperti pada SponsoredReviews.com, reviewme, Blogsvertise.com dan buyblogreviews.com yang bisa anda daftarkan untuk menjadi publisher.

6. Menjual Text Link ads

Untuk yang satu ini jujur saja saya belum begitu mengerti namun dari beberapa sumber menyebutkan anda bisa memasang text link ads.Namun cara ini perlu strategi khusus dan bagi blogger pemula seperti saya cukup sulit.Semakin tinggi ranking alexa, technoratti dan PR blog maka semakin mahal harga yang ditawarkan.Salah satu diantaranya text-link-ads.com, TNX.net, LinkWorth.com dan textlinkbrokers.com.

7. Memasang Toko Anda Sendiri

Hal ini cukup menguntungkan untuk yang memiliki toko online sendiri anda bisa memasang banner iklan mandiri anda untuk mendapatkan pembeli potensial buat pribadi anda.Walaupun anda tidak memiliki toko pribadi anda bisa menjadi reseller dan memasang produk anda di blog anda dengan lebih baik membuat website toko online pribadi anda.

8. Menjual Jasa Keahlian Anda

Disini keahlian anda dalam internet dan jasa yang dibutuhkan konsumen cukup penting agar pembeli berminat dan tertarik menjadi pelanggan bagi anda.Jasa yang bisa anda jual adalah menjadi Penulis, Web design, Web Programming, logo design, penerjemah atau lainnya yang bisa anda jual.Bahkan ada kemudahan dengan memasang keahlian anda pada situs seperti Freelancer.com atau Sribulancer.com untuk mencari pasar potensial anda.

9. Menjual Produk Digital Anda Sendiri

Anda bisa menjual produk digital anda seperti ebook yang bisa anda buat dan jual jika anda memiliki keahlian tersebut.Selain mendapatkan penghasilan dari penjualan ebook anda bisa mencari sistem afiliasi atau reseller untuk dijual kembali ebook anda.cukup menggiurkan bukan.

10. Membuka Kursus Online Berbayar

Dengan kemajuan teknologi yang terus berkembang saat ini semakin banyak orang belajar tanpa face to face di dalam kelas atau ruangan.Melalui blog anda juga bisa membuka kursus sesuai dengan bidang keahlian anda.Misalnya anda mahir memasak anda bisa memberikan kursus memasak atau anda lancar dalam berbahasa inggris bisa memberikan kursus online berbayar.

11. Review Produk

Biasanya dalam dunia blogging kita dapat diberikan job placement, review produk untuk memasarkan produk mereka agar lebih dikenal oleh masyarakat.Hal ini juga cukup lumayan ada yang 100ribu atau lebih untuk satu kali review seperti produk-produk android, teknologi yang dipasarkan namun mereka biasanya tetap memilih yang mendekati dengan niche produk mereka.

12. Menjadi Jasa Broker Orang Lain

Menjadi jasa broker orang lain bisa menjadi alternatif yang cukup menggiurkan dengan menjadi jasa broker perumahan yang dapat keuntungan cukup menggiurkan untuk sekali terjadi kesepakatan dan transaksi.Anda juga bisa menawarkan jasa biro travel atau hotel kelas melati untuk mereka pasarkan dan mendapatkan sedikit penghasilan dari blog anda.

Cukup disini yang bisa Leangle Blog's informasikan namun mungkin masih banyak lagi yang belum kita gali dan anda bisa berikan informasi lewat kolom komentar.
 


 
Title: 12 Cara Menghasilkan Uang Dari Blog
Posted by: Andi Leangle
Published : 2016-09-03T13:08:00+07:00
Rating: 3.5
Reviewer: 5 Reviews
12 Cara Menghasilkan Uang Dari Blog

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " 12 Cara Menghasilkan Uang Dari Blog "

Post a Comment